Kamis, 07 Januari 2016

Tugas Softskill Bahasa Indoneisa 2
Buatlah contoh :
 1. paragraf induktif, 
 2. paragraf deduktif,
 3. paragraf deduktif-induktif.

Paragraf Induktif
semakin pesatnya perkembangan zaman. Maka teknologi manusia pun juga semakin berkembang. Terkecuali teknologi informasi dan komunikasi. Perkembangan teknologi informasidan komunikasi dari zaman purba hingga sekarang terus mengalami kemajuan yang sangat berarti
Keterangan : Paragraf utama terletak diakhir paragraf

Paragraf Deduktif
Negara adalah institusi mapan,tetapi tetap dinamis sehingga mampu mengantisipasi segala perubahan yang terjadi. Negara mewadahi seluruh kepentingan masyarakat, bangsa ia hanya menyediakan kerangka umum yang bersifat abstrak, sehingga terbuka untuk ditafsirkan. Sementara pemerintah adalah pranata kontemporer, sebagai penyelenggara negara dalam jangaka waktu yang ditetapkan oleh konstitusi negara.  

Paragraf Deduktif – Induktif
Pasar modal berbeda dengan pasar uang. Pada dasarnya, pasar modal ( capital market ) merupakan pasar untuk berbagai instrumen keuangan jangka panjang yang bisa diperjual-belikan, baik dalam bentuk uang ataupun modal sendiri. Jika pasar modal merupakan surat berharga jangka panjang maka pasar modal ( money market ) pada sisi yang lain merupakan pasar surat berharga jangka pendek. Baik pasar modal maupun pasar uang merupakan bagian dari pasar keuangan ( financial market )

Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar